Mencari Sumber Panas pada Peralatan yang Overheat

sumber panas

Tridinamika.com – Mencari sumber panas pada peralatan industri yang overheat dapat memudahkan kita untuk mencari solusi atas permasalahan. Overheat terjadi karena adanya keabnormalan pada suatu peralatan. Entah itu karena umur pakai atau ada hal lain yang menyebabkan hal itu dapat terjadi.

Pada peralatan industri, baik itu dalam bentuk alat ataupun suatu instalasi, pastinya akan mengalami keausan pada waktu tertentu. Hal itu wajar terjadi karena setiap peralatan pasti memiliki masa pakai. Tetapi terkadang ada juga penyebab lain yang menjadikan peralatan semakin cepat aus.

Keausan nantinya akan ditandai dengan gejala overheat, mungkin juga tiba – tiba tidak bisa digunakan ataupun mati. Pastinya masalah ini akan menghambat produktifitas industri. Bayangkan saja apabila peralatannya tidak di repair dengan baik, wah bakal rugi besar dehh.

Dalam permasalahan overheat, kita dapat mengukur dan mendeteksi kenaikan suhu dengan thermometer. Thermometer menggambarkan kenaikan suhu dalam bentuk angka derajat. Tetapi dalam mencari titik panas sumbernya harus menggunakan alat khusus lain.

Alat tersebut adalah Thermal Imager. Trotec Thermal Imaging seri XC300 merupakan salah satu solusinya. Tridinamika Jaya Instrument dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam pengadaan barang ini. Tridinamika Jaya Instrument juga menyediakan jasa untuk pengukuran thermografi.

XC300 merupakan thermometer yang disematkan kamera agar dapat melihat objek secara jelas dan memvisualisasikan thermalnya. Harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas dan hasil dari pengukuran menggunakan alat ini. Produk ini sangat ringkas dan dapat diputar bagian layarnya untuk memudahkan dalam penglihatan penggunanya.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai jenis services kami dapat dilihat pada laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?