Chauvin Arnoux CA6474 & CA6472 Untuk Grounding Tester

grounding tester

Tridinamika.com – Chauvin Arnoux CA6474 & CA6472 dirancang untuk mengukur grounding tester. Dengan CA6472, CA6474 dapat lebih mengukur parameter – parameter lain.

Pentingnya grounding instalasi listrik adalah sebagai penghantar arus listrik ke bumi saat terjadi kebocoran listrik. Sehingga tidak sampai kesetrum.

Grounding atau pertanahan sering disebut Arde merupakan suatu jalur kabel tersendiri yang dipasang pada instalasi listrik menuju bumi dan tidak tersambung secara langsung dengan kabel – kabel lainnya.

Mudahnya grounding listrik bisa diartikan sebagai system pada suatu listrik yang mampu meniadakan beda potensial dengan cara mengalirkan arus ke bumi. Apa itu beda potensial ? yaitu berupa kebocoran arus listrik atau sambaran petir.

Pemasangan grounding pada system listrik adalah dengan menggunakan sebuah elektroda khusus yang ditanam di dalam tanah. Dan kabelnya menggunakan kabel Arde yang memilii ciri khas warna hijau atau kuning strip hijau.

Lantas mengapa dialirkan ke bumi ? karena bumi memiliki massa yang lebih tinggi sehingga dapat menetralkan muatan listrik yang besar.

Alat pengukur grounding listrik dapat menggunakan Chauvin Arnoux CA6472 Earth Tester. Tetapi apabila ingin melakukan pengukuran yang lebih kompleks, dapat digunakan secara bersama dengan CA 6474.

CA6474 dapat digabungkan bersama CA 6472 untuk melakukan pengukuran pylon earths. Dengan digunakan bersama – sama, alat ini dapat mengukur global earth of pylons, earth resistance of each of the pylon’s footing, quality of overhead protective earth cable connection.

PT Tridinamka Jaya Instrumen menjual kedua alat tersebut serta menawarkan jasa pengukuran menggunakan dua alat tersebut untuk Anda yang ingin mengukur grounding kelistrikan. Untuk pemesanan dan lainnya dapat langsung menghubungi kami di WA 0813-8794-7428 atau email kami di [email protected]. Jasa pengukuran dan kalibrasi alat lainnya dapat mengunjungi laman website kami di sini.

LATEST POST

Share:

WhatsApp
Twitter
Facebook
Telegram
LinkedIn
Email

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

COMING SOON !

Related Posts

Request For Quotation

Enjoy Special Offer Only For You

Contact Us :