Kebocoran Gas LPG Menjadi Penyebab Kebakaran di Perumahan

kebocoran gas lpg

Tridinamika.com – Kebocoran gas LPG terkadang menjadi penyebab kebakaran di lingkungan perumahan. Karena kelalaian dari orang itu sendiri dapat mengakibatkan kerugian yang sangat besar. Pada pemeliharan dalam instalasi gas LPG sangatlah mudah.

Kebakaran dalam lingkungan perumahan sering terjadi akibat korsleting listrik dan ledakan akibat kebocoran gas LPG. gas LPG memang tidak seberbahaya gas – gas lain apabila terhirup paru – paru tetapi apabila sudah bocor dan tersulut api dapat menyebabkan ledakan dan kebakaran.

Kerugian yang diakibatkanpun bisa sangat besar dan merugikan orang lain juga. Pemeliharaan pada instalasi gas sebetulnya gampang. Hanya dengan memastikan selang dan setiap sambungan agar tetap rapat dan tidak ada kebocoran. Tetapi terkadang suka disepelekan.

Tridinamika Jaya Instrument ingin mengenalkan alat yang dapat memberikan peringatan apabila ada indikasi kebocoran gas dan dapat mendeteksi gas apa yang bocor. Alat tersebut bernama gas detector dari Trotec seri BG30. BG30 merupakan gas detector yang dapat mendeteksi berbagai macam jenis gas.

BP30 dengan andal mendeteksi gas alam, metana, etana, propana, butana, aseton, alkohol, amonia, bensin, LPG, bahan bakar turbin, hidrogen sulfida, pelarut industri, pengencer cat, dan gas mudah terbakar lainnya. Baik di rumah, di tempat berkemah atau di kapal, di mana pun gas yang mudah terbakar disimpan atau digunakan, detektor gas ini wajib dimiliki.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai jenis services kami dapat di lihat pada laman website di sini.

LATEST POST

× How can I help you?