Mendeteksi Keberadaan Kabel Bawah Tanah

mendeteksi keberadaan kabel bawah tanah

Tridinamika.com – Keperluan mendeteksi keberadaan kabel bawah tanah dilakukan untuk mengetahui posisi pasti kabelnya. Biasanya digunakan karena ada pembangunan diatas permukaan tanah agar nanti ketika melakukan proses pengerukan tidak kena instalasi kabel.

Dalam berita kumparan.com dengan judul Kabel Bawah Tanah PLTU di Tidore Putus Gegara Ekskavator Proyek. Diberitakan bahwa kabel bawah tanah yang terhubung dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap ( PLTU ) Tidore ke Ternate terputus. Hal itu yang menyebabkan padamnya listrik di Ternate pada Senin (12/4) kemarin sekira pukul 15.30 WIT.

Pantauan wartawan Selasa (13/4) kabel yang berada pada kedalaman 1,5 meter itu terletak di areal terminal. Lokasi tersebut sedang berlangsung proyek rehabilitasi gedung terminal penumpang dan areal parkir Pelabuhan Rum yang dikerjakan PT Bangun Karya Timur.

Kontraktor PT Bangun Karya Timur, Anwar, mengatakan sebelumnya ada pemasangan PAL (Phase Alternation by Line). Sebuah penanda yang dibuat berwarna bahwa di lokasi penggarukan terdapat kabel.

“Tapi sudah digusur oleh orang yang melakukan pengaspalan jalan,” kata Anwar kepada wartawan.

Sedangkan sejak awal tidak ada penyampaian dari pihak PLN, bahwa di lokasi penggalian terdapat kabel bawah tanah.

“Jadi saat dikeruk ekskavator kena kabelnya,” ucap Anwar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad, saat koordinasi awal mengaku hanya menyurat ke PLN untuk pelepasan meteran listrik di kios-kios pedagang.

Solusi Terhadap Permasalahan Di Atas

Nah pastinya bagi Anda para kontraktor konstruksi tidak ingin hal ini terjadi. Maka sebagai kontraktor yang profesional dan untuk mengurangi kesalahan dan permasalahan dalam proses kerja, harus memiliki alat yang bernama Cable and Pipe Locator.

Jangan khawatir, kami Tridinamika Jaya Instrument menjual alat tersebut dari merk Radiodetection dengan harga menarik dan aftersales yang baik. Tidak hanya dalam menjual alat, tapi bagi Anda yang ingin mencari jasa pengukurannya saja kami dapat lakukan.

Alat yang kita gunakan adalah Radiodetection seri RD8200. RD8200 adalah sebuah alat deteksi keberadaan kabel bawa tanah yang canggih dan akurasinya presisi. Mudah digunakan dan dapat menampilkan pengukuran kedalaman dan tegangan kabelnya berapa.

Sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan alat pendeteksi keberadaan kabel dan pipa bawah tanah. Alat ini juga memiliki tampilan layar yang cerah walaupun dibawah sinar matahari.

Pemesanan dan informasi tentang jasa pengukuran lainnya dapat langsung menghubungi sales kami melalui WA di 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai jenis services kami lainnya dapat langsung dilihat pada laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?