Pengukuran Intensitas Penyinaran Matahari Untuk Solar Panel

intensitas sinar

Tridinamika.com – Pengukuran intensitas penyinaran matahari dibutuhkan untuk memastikan solar panel mendapatkan energi sesuai dengan standarnya. Apabila tidak diukur, solat panel juga tidak akan maksimal mendapatkan energi untuk nantinya disimpan.

Sumber energi yang dipakai oleh banyak orang pada saat ini berasal dari sumber energi tidak terbarukan. Mengapa ? karena saat ini banyak orang masih menggunakan sumber energi dari batubara dan minyak bumi.

Tetapi seiring berjalannya waktu, banyak sekali alternative sumber energi yang ada. Apalagi sumber energi itu terbarukan. Apa saja? Sumber energi dari sinar matahari ataupun biogas. Banyak sekali saat ini yang menggunakan sumber energi matahari karena kemudahan mendapatkan sinarnya.

Tetapi memang untuk mendapatkan energi dari sinar matahari, kita harus memasang beberapa instalasi panel surya. Instalasinya pastinya tidak murah tetapi kita dengan mudah mendapatkan sinar matahari.

Dalam proses instalasi dan penggunaan panel surya sebagai penangkap sinar matahari, pastinya banyak beberapa parameter yang harus diukur dan sesuai dengan standarnya. Salah satunya adalah mengukur penyinaran matahari yang masuk pada panel surya.

Pengukurannya dapat dilakukan dengan menggunakan alat yang bernama Digital Solar Meter. Kami sebagai distributor resmi HT ITALIA di Indonesia memiliki dan menjual alat tersebut seri PV204.

PV204 merupakan meteran surya digital yang berfungsi untuk melakukan penyinaran matahari hingga 2000W/m2. Dapat digunakan sebagai perangkat inspeksi pada instalasi fotovoltaic.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0813-8794-7428 atau email kami [email protected] Berbagai macam jasa pengukuran dan kalibrasi alat lainnya dapat mengunjungi laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?