Uji Isolasi Kabel Listrik dengan Alat Ini

Tridinamika.com – Isolasi kabel listrik digunakan untuk menutup suatu sambungan listrik. Biasanya isolasi ini berbahan dasar seperti karet dan memiliki kemampuan untuk tidak menghantarkan listrik.

Rangkaian listrik biasanya terdiri dari MCB, sikring fuse, kabel, dan grounding. Nah biasanya pada seiring pemakaian listrik, kita suka membuat sambungan – sambungan baru pada kabel listrik dan menutupnya dengan isolasi.

Biasanya itu dibuat karena ada beberapa tambahan untuk pemakaian listrik. Dan memang cara cepatnya dilakukan seperti itu.

Isolasi yang digunakan juga merupakan isolasi khusus. Bukan isolasi fotokopi yang peruntukkan untuk jilid buku. Isolasi yang digunakan pastinya berbahan yang tidak menghantar listrik dan cenderung lebih tebal.

Banyak macam terkait solasi listrik yang digunakan sesuai dengan kapasitas listrik itu sendiri. Untuk elektronik kecil di rumah mungkin bisa memakai solasi listrik sederhana. Tetapi apabila kapasitas listriknya besar tentu menggunakan yang sesuai dengan kapasitas listriknya juga.

Dalam dunia industri elektrikal, sebetulnya terdapat alat ukur untuk mengukur kemampuan isolasi listrik tersebut. Alat itu bernama Insulation Tester. Tidak banyak yang punya dan mengetahui alat ini tapi alat ini sangatlah penting untuk dimiliki bagi para pekerja listrik professional.

PT Tridinamika Jaya Instrumen sebagai distributor resmi Chauvin Arnoux di Indonesia menjual alat insulation tester. Nama alatnya adalah Chauvin Arnoux CA 6555.

CA6555 merupakan alat yang digunakan untuk memeriksa insulation peralatan listrik pada pabrikasi, pekerja lapangan, pemeliharaan listrik, dan recommissioning installations.

Alat ini ideal untuk perusahaan listrik, produsen, jasa pemasang, jasa pemeliharaan, industri, R&D, dan infrastruktur. Unit ini telah memenuhi standar IEEE43 yang merekomendasikan penngujian isolasi pada 5-10 Kv.

Untuk pemesanan alat serta jasa pengukuran insulation tester pada tempat Anda, dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0813-8794-7428 atau email kami di [email protected]. Jasa pengukuran, kalibrasi, dan training alat lainnya dapat mengunjungi laman website kami di sini.

LATEST POST

Share:

WhatsApp
Twitter
Facebook
Telegram
LinkedIn
Email

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

COMING SOON !

Related Posts

kamera tilang elektronik
adminseo

Cara Kerja Kamera Tilang Elektronik

Cara Kerja Kamera Tilang Elektronik Kamera tilang elektronik, juga dikenal sebagai Electronic Traffic Enforcement System (ETES) atau Electronic Traffic Management System (ETMS), adalah teknologi pengawasan

Read More »
kamera elektronik
adminseo

Cara Kerja Kamera Elektronik

Cara Kerja Kamera Elektronik Kamera elektronik, yang juga dikenal sebagai kamera digital, bekerja dengan menggunakan sensor elektronik untuk mengubah cahaya menjadi sinyal digital, yang kemudian

Read More »

Request For Quotation

Enjoy Special Offer Only For You

Contact Us :