Alat Untuk Mengukur Tekanan Ban Kendaraan Anda

mengukur tekanan ban

Tridinamika.com – Mengukur tekanan ban kendaraan merupakan aktifitas yang harus dilakukan sebelum kita menggunakan kendaraan. Memastikan tekanan ban pada kendaraan Anda berfungsi agar performa ban bisa maksimal dengan tekanan yang sudah sesuai dengan standar.

Tekanan ban merupakan hal penting yang harus dicek pada saat kita ingin melakukan perjalanan dengan kendaraan kita. Tekanan yang rendah mengakibatkan ban kendaraan akan kempes. Apabila kempes maka laju kendaraan tidak maksimal dan hanya memboroskan bensin. Dan lebih parahnya bisa mengganggu konstruksi velg dari kendaraan tersebut.

Nah apabila tekanan bannya terlalu tinggi maka dapat mengakibatkan ban tersebut meledak karena peningkatan suhu ban yang tinggi. Jadi tekanan harus sesuai tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih.

Biasanya pada kendaraan bermotor, tekanan ban yang direkomendasikan adalah 28-33psi untuk motor, 30-35psi untuk mobil. Banyak sekali masalah yang terjadi apabila kita tidak memperhatikan tekanan ban kendaraan kita.

Hindari permasalahan dijalan dan menghambat perjalanan kita hanya karena tekanan ban yang tidak sesuai. Karena mengecek tekanan ban saat ini telah mudah dan praktis. Mengecek tekanan ban bukan dengan diketok – ketok atau ditendang – tendang bannya.

Gunakan pressure tire gauge untuk memastikan secara akurat tekanan ban kendaraan. Kami Tridinamika Jaya Instrument ingin memperkenalkan gauge untuk mengetahui berbagai tekanan, tidak hanya ban tetapi yang lainnya.

Alat tersebut bermerk Nagman seri MPCE-I-P. MPCE-I-P merupakan digital pressure gauge yang dapat mengukur tekanan ban kendaraan Anda. Terdapat indikator digital yang akurat serta kemudahan untuk dibawa kemana – mana dan praktis.

Untuk mendapatkan alat ini ataupun untuk mencari informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di 0812-8783-1637 atau 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai jenis pengukuran dan jasa kalibrasi lainnya dapat langsung mengunjungi laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?