Kebersihan Udara Pada Ruang Laboratorium

kebersihan udara pada ruang laboratorium

Tridinamika.com – Kebersihan udara sangat penting diperhitungkan pada ruang laboratorium. Mengapa? karena pada ruang laboratorium terdapat banyak sekali sampel – sampel berbagai objek untuk diteliti. Biasanya sampel bahkan peralatannya memiliki standarisasi yang harus dijaga dan dipenuhi.

Kebersihan udara merupakan hal yang selalu di jaga. Karena dengan udara bersih, kita sebagai manusia akan merasakan kenyaman. Udara bersih memiliki banyak sekali parameter yang dapat ditentukan dengan cara diukur dengan peralatan khusus.

Karena udara tidak dapat dilihat bentuknya, maka perlu peralatan khusus yang dapat mengukur dan mendeteksi udara bersih atau kotor. Tentunya alat tersebut memerlukan tingkat akurasi dan presisi yang tinggi.

Pada sebuah ruangan laboratorium, khususnya kesehatan, kebersihan udara sangat diperhitungkan. Laboratorium dibangun dengan sedemikian rupa. Misalnya dibangun dengan instalasi elektrikal yang baik, instalasi HVAC dan filterisasi yang memiliki standarisasi tinggi.

Sampel objek penelitian dan peralatan penelitian memiliki tolak ukur dapat penggunaan dan penyimpanannya. Makanya perlu adanya pengukuran berkala pada saat pemasangan dan pemeliharaan.

Solusi Bagi Anda..

Peralatan khusus untuk melihat apakah udara disuatu ruangan itu bersih atau kotor bernama particle counter. Kami Tridinamika Jaya Instrument merupakan distributor resmi Trotec untuk Indonesia. Trotec memiliki peralatan particle counter seri PC200.

PC200 adalah alat pengukur genggam yang ergonomis dengan fungsi foto dan video built-in, yang memungkinkan pengguna memantau partikel udara dan mengumpulkan data lingkungan. Alat pengukur lingkungan portabel untuk menguji kualitas udara di dalam ruangan, untuk menguji efisiensi filter HVAC, menguji kebocoran bahan tersuspensi, serta untuk menguji kebersihan teknis rekayasa proses.

Semua nilai terukur dari enam saluran ukuran partikel ditampilkan secara bersamaan pada layar LCD berwarna 2,8 inci. Fungsi pencatatan data PC200 dapat menyimpan hingga 5.000 catatan pengukuran pada memori internalnya. Ini dapat diperluas hingga 8 GB dengan kartu MicroSD, yang secara signifikan meningkatkan kapasitas memori.

Setelah pengukuran, semua data yang terdeteksi dapat ditransmisikan dengan cepat dan mudah ke PC untuk keperluan dokumentasi atau analisis melalui antarmuka USB.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai jenis services kami dapat dilihat pada laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?