Tekanan Udara Berpengaruh pada Ruang Laboratorium

tekanan udara berpengaruh pada ruang laboratorium

Tridinamika.com – Tekanan udara sangat berpengaruh pada ruang laboratorium. Entah itu laboratorium kesehatan maupun laboratorium kalibrasi alat pengukuran. Tidak hanya tekanan udara saja, tetapi suhu dan kelembapan juga berpengaruh.

Laboratorium merupakan suatu ruangan khusus untuk melakukan penelitian suatu objek. Penelitian dilakukan untuk mengambil sampel dari permasalahan yang sedang terjadi. Pada laboratorium kesehatan, suhu, kelembapan, dan tekanan udara sangat berpengaruh terhadap kualitas sampel dan alat – alatnya.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa setiap sampel objek dan peralatan memiliki standarisasi penyimpanan dan penggunaan. Sangat dihindari udara pada laboratorium terkontaminasi oleh partikel buruk.

Dengan standarisasi itu semua, sejatinya diharapkan dapat menahan dan menjaga ruang laboratorium tetap stabil dan steril. Peralatan serta pada tenaga kerjanya juga dapat diberikan kenyamanan dalam proses penelitian.

Kami Tridinamika Jaya Instrument merupakan distributor resmi Kanomax untuk Indonesia. Kanomax sendiri memiliki alat untuk mengecek tekanan udara yang bernama Mikromanometer. Mikromanometer dari Kanomax ada yang bentuknya ringkas atau handheld yaitu seri 6850.

6850 mengambil pembacaan aliran udara dan tekanan dengan tabung pitot, membuatnya mudah untuk melintasi saluran. Dengan faktor bentuknya yang ergonomis, 6850 ideal untuk situasi di mana teknisi memerlukan pengukur aliran udara agar portabel namun tahan lama. Tali pengikat opsional memungkinkan meteran digantung dari seseorang atau perlengkapan terdekat untuk melintasi saluran dengan lebih mudah.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai jenis services kami dapat Anda lihat pada laman website di sini.

LATEST POST

× How can I help you?