Kejadian Unik Menteri PUPR Jadi Fotografer pada KTT G20

meteri pupr

Tridinamika.com – Kejadian unik terjadi bahwa menteri PUPR menjadi fotografer di rangkaian acara KTT G20. Di antara kehadiran para pemimpin negara di perhelatan KTT G20, sosok jadi perhatian tak biasa adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Itu setelah bila biasanya dia terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau atau meresmikan satu proyek, kini Menteri Basuki tampak menjadi fotografer dadakan menemani kepala negara saat delegasi KTT G20 berkunjung ke Taman Hutan Rakyat Ngurah Rai, Bali.

Dia terlihat membaur bersama rombongan wartawan lain dengan membawa kamera profesional. Dengan gaya santai mengenakan topi dibalik, Pak Bas yang merupakan sapaan akrab Menteri Basuki seakan menikmati hobi mengabadikan momen Presiden Jokowi dengan kamera yang dikalungkan di leher.

Ternyata fotografi merupakan hobi orang nomor satu di PUPR ini. Ini diungkapkan Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja menjelaskan.

“Dari kemarin juga beliau sudah bawa kamera. Ketika acara selesai langsung angkat kamera. Ya itu memang hobinya. Ini kan juga even besar yang langka ya,” kata Endra kepada wartawan, Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022).

Sebelum menyalurkan hobinya, Endra memastikan hal itu dilakukan Basuki setelah menyelesaikan tugasnya mendukung rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Tim PUPR bahkan sudah berkantor lebih dari 10 hari di Bali.

“Jadi tugas sudah kita selesaikan semua termasuk world water forum, semua bilateral dengan Korea, UEA, Jepang kita sudah selesaikan semua kemudian beliau tinggal mendampingi presiden,” kata dia.

“Selebihnya ada waktu luang sekaligus beliau menyalurkan itu hobi fotografernya,” sambungnya.

Sumber berita : liputan6.com

LATEST POST

× How can I help you?