Elon Musk Pakai Batik Bomba pada Acara B20

elon musk

Tridinamika.com – Elon Musk pakai batik motif bomba dari Sulawesi Tengah pada acara B20. Tampil jadi salah satu pembicara B20, bagian dari KTT G20 yang digelar di Bali. Meski hadir secara virtual, keberadaanya berhasil menarik perhatian publik Tanah Air.

Salah satu yang sempat menyorot perhatian, yaitu pakaian yang digunakan CEO Tesla tersebut. Anindya Bakrie, moderator sesi tersebut, mengungkap bahwa kemaja batik yang dipakai Elon berasal dari salah satu desa di Sulawesi Tengah. 

“Terima kasih telah memakainya. Batik itu kami kirimkan 15 ribu km jauhnya,” ungkap CEO dan President Bakrie & Brothers tersebut ketika jadi moderator dalam sesi one-on-one tersebut, dikutip dari kanal Tekno Liputan6.com, Senin, (14/11/2022).

Anindya menyebut, kemeja batik yang dipakai Elon saat B20 merupakan motif batik Bomba. “Batik Bomba yang Anda gunakan berasal dari sebuah desa kecil di Sulawesi Tengah. Di tempat tersebut Anda akan menemukan banyak nikel, sehingga mungkin Anda ingin mengunjunginya,” sebut Anindya.

Mengutip situs web iWareBatik, bomba adalah motif khas Palu yang biasanya muncul di kegiatan-kegiatan adat dan keagamaan, serta upacara tradisi. Orang Palu diketahui membuat benang sutra yang ditenun dengan alat tenun tradisional jadi kain.

Mereka juga memproduksi kain batik menggunakan pewarna alami yang berasal dari getah pohon. Aspek sosial budaya di Sulawesi Tengah yang menggambarkan pikiran yang terbuka dan menerima perbedaan tampak menjadi ciri khas masyarakat Palu

Sumber berita : liputan6.com

LATEST POST

× How can I help you?