Melakukan Pengetesan Kebocoran Instalasi HVAC

pengetesan kebocoran instalasi hvac

Tridinamika.com – Melakukan pengetesan kebocoran instalasi HVAC sangatlah penting agar tidak menyebabkan pemborosan energi. Kebocoran diakibatkan karena umur pemakaian ataupun ada penyebab – penyebab lain.

Instalasi HVAC biasanya dipasang di dunia industri untuk menjaga udara agar tetap bersirkulasi. HVAC merupakan heating ventilation air conditioning atau mudahnya kita tau adalah sistem tata udara. Industri seperti farmasi sangat penting untuk memasang sistem ini untuk keawetan obat – obatan. Karena suhu dan kelembapan suatu ruangannya akan terjaga.

Dalam proses pemeliharaan biasanya dilakukan beberapa parameter pengukuran. Salah satunya adalah dengan melakukan pengetesan kebocoran. Kebocoran pada instalasi HVAC pastinya merugikan. Mengapa? karena pasokan udara akan terhambat dan pastinya akan memboroskan listrik atau energi saja.

Pengetesan dilakukan dengan orang yang ahli di bidangnya serta menggunakan alat khusus pengetesan dan pengecekan kebocoran. Kami Tridinamika Jaya Instrument merupakan penyedia jasa pengecekan kebocoran pipa instalasi HVAC dengan menggunakan alat dari Kanomax seri Duct Air Leakage Tester model 6900.

6900 merupakan duct air leakage tester (DALT) paling canggih untuk sistem saluran komersial. Ini dirancang agar mudah digunakan, akurat, dan sangat nyaman. Instrumen ini menyediakan konfigurasi uji kebocoran saluran selangkah demi selangkah. Pengujian kebocoran otomatis berdasarkan SMACNA HVAC, dan akurat hingga ±2,5% pembacaan.

Tidak hanya jasa saja yang kami tawarkan, tetapi kami juga melakukan penjualan untuk produk ini dengan sistem pre order. Dapat Anda hubungi sales kami untuk mendapatkan informasi yang Anda cari ke WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai services kami dapat dilihat pada laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?