Mengetahui Konsentrasi Gas CO dalam Suatu Area

Tridinamika.com – Dalam mengetahui konsentrasi gas CO dalam suatu area harus dilakukan untuk memastikan keamanan area tersebut. Terlalu banyak konsentrasi gas CO dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan manusia.

Pada industri pertambangan terdapat banyak areal yang sebelumnya belum terjamah oleh manusia. Areal tersebut pastinya menyimpan banyak beberapa partikel  maupun gas yang berbahaya. Gas berbahaya ini pastinya dapat menimbulkan dampak buruk bagi para pekerja nantinya.

Banyak sekali gas beracun dalam sebuah areal. Maka dari itu perlu diadakan pengukuran monitoring kadar gas tertentu untuk memastikan keamanan. Salah satunya adalah dengan mengukur kadar CO.

Seperti yang kita ketahui bahwa gas CO merupakan gas beracun yang dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan manusia. Gas ini tidak berwarna, tidak berasa, tidak mengiritasi, dan tidak berbau. Gas ini dihasilkan dari pembakaran minyak, gas, dan sebagainya.

Jelas bahwa dalam areal pertambangan misalnya, pasti melakukan beberapa aktifitas pembakaran untuk sumber energi di sekitar arealnya. Diperlukan monitoring untuk memastikan kadar CO yang ada sesuai dengan batas minimumnya.

Pengukur gas CO biasanya bernama gas detector. Berfungsi untuk memastikan kadar konsentrasi gas yang dikonversikan dalam sebuah bentuk angka. Alat ini banyak dijual di pasaran dengan berbagai macam merk dan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan.

Tridinamika Jaya Instrumen ingin memperkenalkan gas detector dari merk Chauvin Arnoux seri CA895. CA895 dirancang untuk mendeteksi jumlah konsentrasi gas CO. Alat ini kecil dan ringkas serta dilindung oleh selubuh proteksi dari guncangan. Alat ini jelas memudahkan melakukan pengukuran onsite.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat Anda hubungi sales kami di 0813-8794-7428 atau email kami di [email protected] Berbagai macam jasa pengukuran dan kalibrasi lainnya dapat Anda kunjungi laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?