Mengukur Getaran Mesin dengan Alat dari Kanomax

getaran mesin

Tridinamika.com – Mengukur getaran mesin adalah sebagai bentuk pengukuran preventif sebelum mesin yang kita gunakan mengalami permasalahan. Getaran yang berbeda dari standarnya mengindikasikan bahwa terdapat masalah.

Dalam dunia industri pasti sering menggunakan mesin sebagai alat produksi. Penggunaan mesin pada perkembangan zaman industri saat ini sangatnya tinggi dan sudah merata. Tidak lain untuk penghematan biaya dan waktu produksi.

Efisiensi waktu menjadi prioritas sebuah industri melakukan produksi karena agar dapat menciptakan hasil produksinya secepat mungkin. Maka digunakanlah permesinan dalam melakukan semua proses produksi. Disamping itu peran manusia tetap dibutuhkan untuk melakukan pemantauan dan pemeliharaan berkala.

Setiap mesin pasti mempunyai umur part dan harus wajib dilakukan pemeliharaan dalam jangka waktu tertentu. Perhitungan itu semua pastinya telah ditentukan sesuai dengan spesifikasi dari pabrik mesin sendiri maupun dari industri itu sendiri. Melakukan tindakan preventif merupakan sebuah hal yang dilakukan untuk memastikan mesin agar tidak mengalami masalah dikemudian hari.

Pengecekan pasti meliputi banyak parameter yang diukur. Salah satunya adalah pengukuran getaran mesin. Pengukuran getaran mesin tidak dapat dilakukan menggunakan feeling manusia. Untuk mendapatkan hasil yang akurat dan presisi diperlukan alat yang bernama vibration meter.

Nantinya vibration meter ini mengukur getaran mesin yang berjalan dan hasilnya secara realtime dapat didapatkan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan pemeliharaan.

Vibration meter yang ingin kami kenalkan merupakan produk dari brand Kanomax. Alat tersebut adalah Vibration Meter Model 4200.

Vibration Meter Model 4200 KANOMAX

4200 merupakan alat instrumen yang dirancang agar ringkas, ringan, dan mudah digunakan. Alat ini mendiagnosis getaran yang terkait dengan mesin industri Anda sebelum menjadi masalah. Menggunakan akselerometer magnetik untuk meningkatkan akurasi pengukuran dan kemudahan penggunaan.

Alat ini juga telah terpasang secara built-in kabel RS232 yang memungkinkan untuk output data ke PC ataupun ke printer.

Berhubung kami Tridinamika Jaya Instrumen sebagai distributor resmi Kanomax untuk Indonesia, bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan terkait produk dari Kanomax, bisa langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai jasa pengukuran dan kalibrasi alat lainnya bisa Anda kunjungi laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?