Mengukur Kebocoran Pipa Air Menggunakan Alat Ini

mengukur kebocoran pipa

Tridinamika.com – Mengukur kebocoran pipa air dapat dilakukan dengan berbagai alat dan cara. Dari cara sederhana hingga yang advance profesional. Cara sederhana dilakukan oleh para pekerja biasa tanpa pelatihan dan sertifikasi. Cara advance pastinya dilakukan oleh pekerja yang dengan pelatihan dan sertifikasi resmi.

Kebocoran pipa air dapat terjadi kapan saja. Baik itu pipa air yang ada di atas permukaan ataupun di bawah tanah. Pipa air bocor terkadang karena umur pemakaian maupun karena oksidasi yang menyebabkan korosi. Pipa air yang ada di atas permukaan mudah untuk dideteksi karena dapat langsung dilihat titik kebocorannya.

Tapi bagaimana jika pipa air tersebut berada di bawah tanah?

Tentunya akan merepotkan bukan? Terkadang caranya kita menerka – nerka titik kebocorannya dimana. Tapi cara seperti itu sangat lah berbahaya. Karena apabila hanya menerka saja dan ternyata posisinya salah, itu akan memakan waktu dan tenaga.

Lalu bagaimana caranya?

Tridinamika Jaya Instrument hadir ditengah kebingungan Anda. Kami menyediakan alat untuk mendeteksi kebocoran pipa air dengan metode acoustic leak detection. Alat yang digunakan merupakan merk Trotec seri LD20HC Correlator.

LD20HC merupakan alat khusus untuk mendeteksi kebocoran pipa air dengan mendengarkan suara kebocorannya. Pada titik kebocoran, air keluar di bawah tekanan dan dengan demikian menciptakan suara pelepasan yang diangkut melalui pipa di kedua arah di mana akhirnya terdeteksi oleh sensor yang sangat sensitif, yang dapat dipasang di lokasi yang mudah diakses seperti hidran atau katup.

Sinyal yang diterima diperkuat dan dikirim ke korelator melalui radio. Korelator memungkinkan 256 filter yang dapat dipilih secara bebas untuk diterapkan pada sinyal.

Untuk pemesanan alat ataupun jasa pengukuran dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai jenis services kami dapat dilihat pada laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?