Mengukur Partikel Debu dengan Output Analog Sinyal

partikel debu

Tridinamika.com – Mengukur partikel debu ternyata banyak caranya dan juga banyak alat pengukurannya. Terdapat yang bentuknya portable, handheld, dan ada juga dengan menggunakan output analog sinyal dalam pengambilan hasil pengukurannya.

Partikel debu merupakan partikel padat yang terdapat dalam debu. Partikel ini memiliki dampak buruk bagi kesehatan manusia. Tingginya partikel debu yang masuk ke dalam paru – paru manusia, nantinya akan menyebabkan gangguan kesehatan.

Bahayanya partikel membuat banyak para ahli khawatir, sehingga seiring berjalannya waktu diciptakanlah sebuah alat pengukuran untuk mengukur partikel debu. Dengan berbagai bentuk, setiap alat ukur partikel debu memiliki fitur masing – masing sesuai dengan kebutuhannya. Dari berbagai alat pengukuran juga terdapat pengukuran partikel debu dengan menggunakan output analog sinyal.

Kami Tridinamika Jaya Instument hadir untuk Anda yang membutuhkan alat pengukuran untuk partikel debu. Kami menawarkan alat dari Kanomax seri Remote Particle Counter 3718 dan 3719. Produk ini sangat laku dan banyak digunakan oleh industri – industri besar.

3718 dan 3719 dirancang agar sesuai dengan sistem pemantauan Anda yang ada, atau dapat digunakan sebagai unit standalone untuk memantau area kritis dengan terhubung ke alarm atau pengontrol. Sensor partikel jarak jauh 2 saluran ini mampu berkomunikasi dengan Modbus melalui antarmuka RS485. Tersedia model laju aliran 0,1 cfm dan 1,0 cfm, dengan output analog fleksibel 4 – 20mA dengan unit 1,0 cfm.

Sensor partikel ini menghasilkan jumlah partikel, status kesalahan, dan sinyal alarm, dan dapat terhubung ke PLC atau pencatat data untuk aplikasi pemantauan fasilitas. Sepenuhnya sesuai dengan standar kalibrasi ISO21501-4 dan JIS B9921.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik. Berbagai pengukuran dan kalibrasi alat lainnya dapat langsung mengunjungi laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?