Uji Kabel Jaringan Internet dengan Alat dari Radiodetection

uji kabel jaringan internet

Tridinamika.com – Uji kabel jaringan internet pastinya dilakukan secara berkala dan menggunakan berbagai alat, salah satunya dari Radiodetection. Pengujian dilakukan untuk memastikan kabel dalam kondisi layak dan dapat digunakan.

Internet sekarang ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Kegunaan internet digunakan untuk melakukan pengiriman surat elektronik ataupun untuk mengakses beberapa aplikasi kebutuhan. Adanya internet sangat memudahkan kita menghubungkan komunikasi dari satu tempat ke tempat lain yang jauh.

Tapi apakah kamu berpikir, bagaimana cara menyambungkannya?

Internet memiliki base server. Untuk dapat mengakses internet pastinya kita harus terhubung dengan base server. Base server sendiri terletak bukan di Indonesia. Melainkan di negara lain. Untuk Indonesia kita mendapatkan akses internet dari Singapura melalui Kabel Bawah Laut.

Kabel bawah laut disini adalah kabel yang berisikan optik dengan pelapisan khusus yang ditaruh di dasar laut. Nantinya apabila sudah tersambung, akan di pancarkan melalui berbagai tower. Bisa juga disambungkan melalui perkabelan seperti kabel listrik.

Kabel jaringan internet pastinya juga memiliki standar yang telah ditetapkan. Maka dari itu kabel jaringan internet juga harus selalu di cek kualitasnya secara berkala. Ada alat khusus untuk mengecek kualitas kabel jaringan internet.

Radiodetection T1660

Tridinamika Jaya Instrument ingin memperkenalkan alat uji kabel jaringan internet dari Radiodetections seri Lexxi T1660. Lexxi T1660 Radiodetection memberikan kombinasi kinerja, kegunaan, dan ekonomi yang tak tertandingi. Radiodetection telah menciptakan Lexxi T1660 dengan mengambil ergonomi yang mudah dipegang yang akrab bagi pengguna Riser Bond Model 1550 dan Bicotest Lexxi T810 dan memasang mesin TDR yang unik dan layar back-lit berwarna 3,5”.

Hasilnya adalah penguji kabel dengan akurasi dan resolusi jarak 1% yang memberi teknisi alat yang mereka butuhkan untuk menemukan kesalahan dengan cepat dan akurat. Selain itu, Lexxi T1660 memiliki nilai luar biasa yang memungkinkan lebih banyak teknisi untuk melengkapinya.

Lexxi T1660 cocok untuk menganalisis semua kabel logam yang terdiri dari setidaknya dua elemen logam, salah satunya dapat berupa pelindung atau layar. Jenis kabel termasuk CATV, telekomunikasi twisted pair, Ethernet dan bahkan kabel daya LV.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected]. Berbagai services kami dapat dilihat pada laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?