Virus Corona Masih Ada Gak Sih

corona masih ada gak sih

Tridinamika.com – Virus corona masih ada gak sih ? Virus corona merupakan virus yang sedang terjadi beberapa tahun belakangan ini di dunia. Corona merupakan varian virus yang menyerang sistem pernafasan.

Virus akan hidup apabila telah menemukan inangnya. Pemaparan virus corona terjadi melalui droplet. Virus dapat menginfeksi manusia dan hewan. Ada virus yang hanya bisa menginfeksi hewan tetapi juga ada yang bisa menginfeksi hewan sekaligus manusia.

Virus berukuran 0.5 mikron. Virus lebih kecil ukurannya dibanding bakteri. Untuk melihat bentuk virus bisa dilakukan dengan menggunakan alat yang bernama mikroskop elektron dan material genetika. Material genetika mudahnya kita ketahui dengan nama tes PCR.

Tridinamika Hadir Dalam Pengadaan Alat PCR

Tridinamika Jaya Instrument pada tahun 2020 sampai dengan 2021 hadir dalam pengadaan alat kesehatan dan klinik untuk PCR.

Pada tes PCR, dapat diambil sampel melalui nasofaring ataupun air liur. Setelah didapatkan sampel, maka digunakan VTM untuk mentransfer virus ke media ekstraksi. Nantinya akan dilihat bagaimana hasil sampel.

PCR tidak hanya untuk mendeteksi virus corona. Tetapi pada dasarnya PCR merupakan salah satu media untuk mendeteksi berbagai virus. Keperluan dan kebutuhan pendeteksiannya hanya berdasarkan rigen ataupun medianya saja. Jadi apabila ingin mendeteksi virus corona, maka rigen PCRnya yang digunakan adalah untuk virus corona.

Sampai saat ini Tridinamika Jaya Instrument menjual alat PCR serta alat ekstraksi untuk mendeteksi berbagai virus. Bagi Anda para pelaku industri kesehatan yang ingin mempunyai alat sendiri dapat langsung menghubungi kami. Kami telah memiliki izin edar dari Kemenkes. Dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 & 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected]

LATEST POST

× How can I help you?