B20 Forum Bisnis Dunia Bagian dari KTT G20

b20 forum bisnis dunia
cnbcindonesia

Tridinamika.com – Selain KTT G20, forum lain yang masih ada sangkut pautnya dengan G20 adalah B20. B20 merupakan forum bisnis dunia yang merupakan bagian dari serangkaian acara KTT G20. Forum B20 kali ini mengangkat tema Advancing, Innovative, Inclusive, and Collaboration Growth.

Tujuan diangkatnya tema ini adalah agar pertumbuhan ekonomi memberikan keuntungan untuk masyarakat umum. B20 juga diharapkan mendorong terciptanya inovasi dalam bisnis – bisnis tradisional, mendukung inklusifitas, dan kesetaraan posisi dalam komunitas bisnis.

Langkah itu akan membuat pertumbuhan perekonomian dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dalam jangka pendek dan panjang. Forum tersebut juga menjadi momentum bagi Indonesia untuk menampilkan langkah-langkah reformasi struktural di tengah pandemi. Hal itu tentu akan meningkatkan kepercayaan investor global terhadap iklim berusaha di Indonesia.

Sehingga, banyak mitra global yang dapat berkerja sama yang saling menguntungkan dalam rangka membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Tiga Misi Utama dalam B20

Ada tiga misi utama dalam pertemuan B20, yaitu :

Pertama, mengupayakan pemulihan dan pertumbuhan yang kolaboratif. Indonesia akan memfasilitasi kerja sama antar negara untuk mencapai pemulihan yang kuat dan merata.

Kedua, mendorong terciptanya ekonomi global yang inovatif. Indonesia mendukung adopsi teknologi dan inovasi industri.

Ketiga, mewujudkan masa depan yang inklusif dan berkelanjutan.

B20 juga merupakan forum pertemuan antara para pebisnis – pebisnis dunia dalam ikut serta mendukung pertumbuhan ekonomi dunia. Sejumlah nama besar dunia dijadwalkan menjadi pembicara di B20, antara lain :

Anne Hathaway selaku UN Women Goodwill Ambassador, Elon Musk selaku CEO Tesla, Anthony Tan selaku CEO Grab, dan tokoh – tokoh bisnis dunia lainnya.

Sumber berita : tribunnews.com

LATEST POST

× How can I help you?