Mengukur Hambatan Kabel Tembaga Listrik dengan Alat Ini

hambatan

Tridinamika.com – Hambatan kabel tembaga listrik harus diukur agar sesuai dengan standar agar tidak terjadi drop pada instalasi listrik. Karena semakin besar hambatan, maka nantinya akan terjadi drop pada tegangan listrik.

Listrik merupakan sebuah energi yang dialirkan melalui kabel dan beberapa sirkuit. Nantinya listrik akan dimanfaatkan untuk menghidupkan perangkat – perangkat elektronik. Kabel pada listrik juga penggunaannya tidak sembarangan. Tembaga merupakan bahan kabel yang sering dipakai untuk kelistrikan.

Di dalam sebuah kelistrikan memiliki banyak parameter, seperti arus, tegangan, dan hambatan. Setiap parameter harusnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Karena apabila ada yang tidak sesuai, maka kemungkinan akan terjadi penurunan kualitas dari kelistrikan itu sendiri.

Salah satu yang harus dicek adalah hambatan. Hambatan listrik merupakan sejauh mana suatu objek menentang aliran arus listrik. Hambatan listrik secara umum terbagi dua. Pertama, hambatan listrik akan semakin besar apabila bahan listrik yang digunakan semakin panjang. Kedua, hambatan listrik semakin kecil apabila penampang bahan listrik semakin besar.

Pengukuran hambatan listrik dapat diukur menggunakan alat ukur yang bernama ……. . Dilakukan dalam proses pemeliharaan ataupun saat ada pemasangan baru. Chauvin Arnoux mengeluarkan sebuah alat ukur hambatan listrik seri CA 6292.

CA6292 merupakan alat ukur hambatan listrik dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Alat ini dapat mengukur hambatan listrik dan mendeteksi terjadinya error pada sebuah instalasi kelistrikan. Produk ini terdapat layar yang mampu dan jelas memberikan informasi terkait hasil pengukuran.

Alat ini juga dapat disambungkan ke PC melalui USB. Unit ini juga dapat menyimpan data rekaman sampai dengan 8000 rekaman.

Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat langsung menghubungi sales kami di WA 0812-8783-1637 atau 0812-8783-1638 atau email kami di [email protected] Berbagai macam pengukuran dan kalibrasi alat lainnya dapat mengunjungi laman website kami di sini.

LATEST POST

× How can I help you?