Pemimpin Dunia Dihina saat Kenakan Batik

pemimpin dunia dihina

Tridinamika.com – Pemimpin dunia dihina saat kenakan batik pada acara jamuan makan malam KTT G20 di Bali tanggal 15 – 16 November. Saat ini sedang viral di sosial media Twitter. Yaitu sebuah komentar negatif tentang batik yang dipakai oleh para pemimpin dunia saat gala dinner KTT G20 Bali.

Dalam acara tersebut, para pemimpin dunia mengenakan batik, pakaian khas Indonesia yang menjadi salah satu warisan budaya dunia nonbendawi UNESCO. Namun sayangnya, seorang broadcaster bernama Sophie Corcoran menuliskan komentar negatif tentang tampilan batik Indonesia di sosial media Twitter.

Dalam cuitan Twitter tersebut, berisikan foto delegasi G20 yakni Presiden FIFA Gianni Infantino, Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan, Perdana Menteri Kanada Justin Tredeau, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, dan pendiri World Economic Forum  (WEF) Klaus Martin Schwab yang memakai batik saat dinner.

Why are they all dressed the same – and like that,” tulisnya dalam akun Twitter miliknya @sophielouisecc.

Cuitan tersebut memiliki arti “Mengapa mereka semua berpakaian sama – dan seperti itu”.

Hal ini membuat warganet Indonesia marah karena merasa kebudayaannya dihina. Berikut beberapa komentar warganet Indonesia yang membalas cuitan tersebut,

Komentar netizen teratas yaitu ia mengatakan bahwa karena Indonesia memiliki kreativitas menjadikan penampilan tidak membosankan,

“it’s because they have creativity and not using the boring white shirt black suit black tie which is so depressing like your name…. corcoran in indonesian = pouring concrete.” komentar akun @tanyadoank13.

Komentar tersebut memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu “itu karena mereka memiliki kreativitas dan tidak menggunakan kemeja putih yang membosankan jas hitam dasi hitam yang sangat menyedihkan seperti namamu…. corcoran dalam bahasa indonesia = menuang beton”.

Sumber berita : liputan6.com

LATEST POST

× How can I help you?